Monday, March 21, 2011

Jejamuran



Rumah makan yang menyajikan aneka hidangan berbahan dasar jamur ini berlokasi di Niron, Pandowoharjo, Sleman, Yogyakarta. Dari arah kota Yogya kearah Magelang sampai dengan perempatan Beran Lor, kemudian belok kanan/ utara kira-kira 800 meter. Restoran ini dimiliki ole Bapak Ratidjo yang dikelola bersama dengan istrinya.
Menu yang ditawarkan rumah makan ini beraneka ragam. Jamur yang digunakan yaitu jamur merang, jamur tiram, jamur kancing, jamur kuping dan jamur shitake. Semuanya hasil budidaya pemilik di perkebunan tak jauh dari rumah makan. Pengunjung pun dapat melihat perkebunan jamur dan membeli jamur segar sebagai oleh-oleh. 
Jamur diolah menjadi berbagai panganan menarik seperti rendang. Dan tentunya tak kalah enak dengan rendang daging. Cocok untuk vegetarian. Selain rendang ada pula tongseng jamur. Tongseng Jamur adalah tongseng dengan bumbu khas Jogja dengan menggunakan jamur sebagai bahan baku utama pengganti daging, sementara bumbunya seperti laiknya tongseng daging kambing pada umumnya. Ada juga Sate Jamur adalah sate dengan bahan utama jamur untuk menggantikan daging, dihidangkan dengan bumbu kacang dan kecap. Seporsi sate terdiri dari 5 tusuk, bumbu dan irisan tomat. Soup Jamur adalah soup dengan bahan utama jamur disamping tomat dan sayuran yang lain. Pepes adalah salah satu makanan tradisional Sunda, biasanya pepes ikan atau pepes ayam. Di Jejamuran ini, pepes dibuat dengan menggunakan bahan utama jamur.
Rendang Jamur

Jamur Bakar Pedas

Jamur Goreng Tepung

Sate Jamur

Daftar Harga:
1. Sate Jamur: RP. 8.000,00
2. Tongseng Jamur: Rp. 8.000,00
3. Soup Jamur: Rp 8.000,00
4. Rendang Jamur: Rp. 8.000,00
5. Pepes Jamur: Rp. 4.000,00
6. Jamur Goreng: Rp. 6.000,00
7. Honey Lime Tea: Rp. 6.000

Source: langsungenak.com

0 comments:

Post a Comment