Thursday, April 7, 2011

Chocolate Monggo


Indonesia merupakan negara ketiga terbesar penghasil kakao. Namun masih saja mengimpor cokelat. Padahal kualitas cokelat lokal layak disandingkan dengan cokelat-cokelat Eropa. Salah satunya Cokelat Monggo. Cokelat asli Jogja ini memiliki cita rasa yang unik dan beragam. Kemasannya pun mengusung tema eco-friendly dan bertemakan tradisional Jawa. 
Kata "Monggo" berasal dari kata dalam Bahasa Jawa yang berarti "silahkan" yang selalu digunakan oleh orang-orang Jogja untuk mempersilahkan jika ada tamu ataupun pada saat kita lewat di depan orang. Nama "Monggo" cukup menggambarkan budaya Jawa, khususnya Jogja sehingga nama tersebut dipilih sebagai nama produk Cokelat Monggo.
Rasa Cokelat Monggo lebih pahit jika dibandingkan dengan cokelat yang ada dipasaran seperti Silver Queen, Toblerone, Cadburry, atau yang lainnya karena di dalam komposisi Cokelat Monggo tidak menggunakan susu. Kalau untuk anak-anak mungkin akan lebih cocok dengan Praline, Caramelo, dan Strawberry karena rasa pahit akan tertolong dengan manisnya isi yang ada di dalam ketiga cokelat tersebut.
Outlet Cokelat Monggo berada di Kotagede. Produk Cokelat Monggo bisa didapatkan di Mirota Batik, Circle-K, dll.
Caramello

Strawberry

Dark

Praline
Dark 58%

Dark 69%

Ginger

Macadamia

Orange Peel

Organic Cashew Nuts

Red Chili

Source: chocolatemonggo.com, wijanarko.net

0 comments:

Post a Comment